Friday, November 19, 2010

Revisi pada Cara Merawat GreenNappy dan Tambahan Informasi


Revisi pada lembar cara merawat GreenNappy:


Spin dengan mesin cuci diperbolehkan agar Soaker/Inserts agar cepat kering. Untuk cover/pants jangan di spin (jangan di tumble dry), diperas tangan biasa saja dan langsung dijemur digantung di tempat teduh berangin. Soaker/Insert boleh dijemur ditempat panas terkena sinar matahari langsung.

Generasi baru Greennappy, NVme dan MikiWili PUL lebih tahan spin mesin cuci dan tahan air panas sampai dengan 60 derajat C.

Gunakan sedikit saja deterjen biodegradable biasa yang tidak mengandung enzyme, bleach, softener, contohnya Daia, Attack Easy, Attack Clean Maximiser, B29 Rose, Carefour deterjen bubuk, Viso, Boom putih, dll (komposisi seringkali berubah setiap saat, cek kembali kandungan aktif dalam deterjen yang Anda pakai).

Untuk solusi alternatif deterjen aman bebas residu, gunakan Greennappy Wellos Laundry Washing Ball yang mempunyai kemampuan setara 80% deterjen sintetis.

Sebagai tambahan informasi, PUL fabric ini adalah kain biasa (cotton/polyester) yang di laminating, seperti kita melaminating KTP. Jadi karena pemakaian akan rusak perlahan-lahan. Sama seperti kita merawat laminating KTP, maka kita bisa bayangkan faktor-faktor apa yang membuat laminating KTP kita cepat rusak.

Factory menyarankan beberapa hal agar cover/pants tidak cepat rusak
- Cover jangan kena bleach atau optical brightener (oxigen)
- Cover jangan kena panas (masuk mesin pengering pakaian / disetrika)
- Cover jangan kena sinar UV terlalu kuat (jemur di tempat teduh berangin dan untuk GNC/GNP dibalik agar bagian dalam yang menghadap keluar. Untuk diaper cover biarkan bagian outer yang menghadap keluar).
- Cover kalau di plintir/diperas/di SPIN mesin cuci juga cepat rusak
- Cover jangan direndam semalaman

Perhatian bahwa bahan organik bamboo lebih sensitif terhadap bahan kimia seperti bleach dan krim ruam pantat (contohnya Bepanthen) sehingga selama memakai krim ruam pantat TIDAK BOLEH memakai GreenNappy inner bamboo karena akan merusak inner tersebut. Inner Silky Bamboo pada MikiWili memiliki sedikit campuran polyester sehingga lebih tahan banting.